Krakatau 21 apri 09

Friday, October 9, 2009 | |

Setibanya di rumah dari kejurnas arung jeram di Citarum (blog sebelumnya) pada pukul 00.21 badan terasa sangat pegal dan mengantuk. Godaan untuk tidur sampai pagi datang sangatlah besar.. tp apa boleh dikata.. tugas negara menunggu. Tidur hanya satu jam saja tidak terasa enak sama sekali..

Dibangunkan oleh orang tua pada pukul 2 pagi. Untuk kemudian siap2 (packing secukupnya) dan berangkat menuju airport hotel untuk menjemput pasangan  yang akan berangkat ke krakatau..

Menggunakan bus damri dari terminal samping botani square bogor keberangkatan pertama yaitu pada pukul 3 pagi.. eh ternyata sampe sana kecepetan. Perkiraan sampai jam 5 pagi. Jam 4 pagi sudah sampai. Sempet beristirahat sebentar di lobi hotel jakarta airport jam 5 kurang 15 di datangi oleh salah seorang tamu yang menyapa dan bilang bahwa mereka akan sedikit terlambat karena tidak adanya air panas. -> lumayan nambah waktu buat tidurr..

Jam 5 driver yang akan mengantar ke carita menelpon dan bilang masih dikantor untuk mengambil barang2.. dan perkiraan akan sampe jam setengah 6 lewat.. gubragg.. pagi2 udh dikasih masalah kaya gini.. bingung dh harus ngeles gmana supaya nahan tamu sampe mobil dateng..

Untungnya ada masalah :p.. tamu laki2 itu . sedikit bercengkrama ->(baca ; ribut) sama resepsionis karena masalah air panas tersebut.. lumayan ngurangin waktu buat nunggu mobil. Tp takutnya dy akan kebawa bad mood sampe perjalanan..

Kendaraan pun datang.. dan orang itu masih jg bercengkrama sama supervisor hotel itu..

Pas coba merem sebentar.. BRAKKK.. dy ngegebrak meja resepsionis yang dilapisin marmer gitu..  kaget.. jd gak ngantuk lagi dh..

Sekitar dua menit setelah itu. Kita siap2 brangkat menuju carita.. orangnya sangat ramah..n banyak cerita2 tentang perjalanan dy sebelumnya. -> untung gak bentak2an kaya di hotel tadi. :D  dengan mata sedikit ngantuk gw mencoba untuk untuk nyolong2 tidur.. sampe satu kejadian.. DRIVER GW GAK TAU JALAANN.. parah banget gak tuh..brapa kali muter2 jalan dan si tamu gw th ngeh soal itu.. gw dibangunin sama dy n dy nanya.. sampai kapan kita akan muter2 disini.. gw yang baru bangun kan bingung.. n nanya sama supir.. gmana nyasar bukan.. dy ngeles nyalahin orang nggak ngasih jalan pas belokan.. gw bilang yaudh yang cepet.. gak pake puter2 bilang klo gak tau jalan..

Akhirnya sampailah di carita sekitar jam setengah 11an. Tanpa masalah yang berarti.. dh boat pun siap untuk menjemput kita..

Dengan niat awal untuk pasang tenda di pulau sertung gw ubah jadi di rakata. Karena arah asap dari kawah krakatau yang menuju ke sertung.. bahaya lah :p

Ombak nggak terlalu besar pas berangkat. Malah bisa dibilang sangat tenang.. makanya gw sempet nyolong2 lagi buat tidur.. :D -> kejar storan tidur 2 malem sebelumnya :D

Sekitar jam 2-3. kita udh sampe di pulau Rakata. Dan mulai persiapan memasang tenda dll..

Sedangkan untuk tamu gw. Dy lagi ribet sama prabot lenongnya (baca ; peralatan fotografi yang gak kebeli sama gw.) yang isinya sampe 2 tas kamera plus tripod gede yang bisa dipake buat bikin dengdeng sapi kali beratnya..

Kita transfer ke pulau pake kano kecil.yang dikasih bambu di kanan kirinya-> lupa gw disebut apa yah.. setelah brapa kali bulak balik akhirnya semua barang yang diperlukan udh di turunin termasuk dry bag punya orang itu yang isinya kamera.. yang segede karung beras 50 liter kali gedenya..

Ternyata kerjaan kali ini jauh lebih santai.. gw bsa tidur teruss.. paling kerja cma pas bagian makan doank.. soalnya tuh orang foto grafer yang kerjanya Cuma duduk doank pinggir pantai sambil fotoin.. gw tanya mo snorkling dy nggak bsa brenang.. yah enak benerr hidup ini :D

Sampe malem pun dy teteubb nyangkut disana.. emang sh banyak foto2 bagus yang dy liatin ke gw -> pasti gara2 peralatannya yang heboh -> berpikir positif

Day 2 gw bangun subuh2 ternyata dy udh standby di pinggir pantai.. sedikit ngobrol2 dy cerita tadi malem dapet foto keren-> menurut dy.. pas gw liat ternyata foto itu keren abiss.... pas gw tanya jam brapa foto ini dy bilang dapet jam setengah 11 kira2. wah udh tidur ke mana tau gw.. jam setengah 9 aja udh tidur :p.

Ternyata gak semua orang bule th rakus lho.. gw kasih makan sedikit udh kenyang.. yah apa boleh buat.. akhirnya gw jg lah yang makan :p.

Agak siang th orang gw tawarin buat ke anak krakatau.. ternyata dy gak mau.. dy bilang terlalu berbahaya.. (emang sh.. tp kan udh ada di program daripada gw disalahin)yah gw tawarin aja buat muterin pulaunya itu.. dy mau.. brangkatlah dy tanpa perabotan lenongnya.. ada yang jaga jg sh tuh alat2nya.

Setelah satu putaran dy bilang ok.. eh minta klo ntar sorenya buat muter lagi sambil foto2. yah gw sh ok aja.. paling perahu mogok trz gak bisa pulang :p. Gak masalah kan..

Untuk putaran ke dua dy bawa lensa 24-105 -> pokoknya katanya sih lensa wide gitu. Ane kan bukan potograper.. jadi kagak ngarti dah yang kaya begonoan.. :p karena ombaknya mulai pasang. Jadi aja gw suruh duduk di dalem ban yang biasa jadi ganjelan prahu.. eh nurut dia :p. Udh dia mulai foto di belakang gw bikin kopi di perahu bagian depannya.. buat gw sendiri tepatnya :p

Setelah puas muterin pulau dy minta langsung pulang ke tenda.. n langsung aja th pasang posisi foto di pinggir pantai lagi.

Dan gw tidur di matras yang gw pasang di pinggir pantai jg :D. Indahnya dunia..sampe malem mulai dateng.. agak gerimis di deket tenda kita.. tp dy tetep aja nongkrongin th krakatau yang meletus dikit2 di bawah flysheet yang udh disiapin. Sambil ngobrol2 bentar. N ngobrolin soal jadwal besok pulang. Dy cerita soal ada flight lagi jam 5 sorenya.. gw langsung ngitung jadwal. Kayaknya sh cukup klo brangkat dari situ jam 7-8 pagi.. yah abis itu tidur lah dengan pembicaraan yang menggantung sampe situ..

Paginya packing n brangkat sesuai jadwal. Ternyata ombak di laut lagi gede.. ada angin barat yang lewat katanya. Perjalanan berangkat yang cma 2,5 jadi 3,5 jam. Tp semua aman. Kecuali basah gara2 kena ombak.. sesampainya di carita mereka minta hotel buat ganti baju + water heater buat mandi.. ternyata ada th didepannya.. sunset cafe agusta ato apa gitu namanya..

Gw datengin duluan untuk mastiin harga plus air panasnya nyala ato nggak.. daripada dimarahin gak jelas gara2 gak ada air panas.

Gw ngobrol lah sama resepsionis cewe.. keliatan banget masih muda.. lucu n menarik sh orangnya. Putih dll. (halah jadi iklan). Setelah ok. Tamu masuk lah ke kamar buat mandi ganti baju plus packing ulang..

gw pun nanya ke resepsionis untuk mandi jg.. (bukan nawarin/ ngajakin./ ato nyuruh mandi ) maksudnya gw mau mandi n nanyain kamar mandi kosong bwt gw.. n dy nunjukin ke belakang.. lumayan ada kamar mandi dsana. Gak bagus kaya dalem kamar hotel.. tp lumayan lah..

beres mandi gw cek ke lobi. Ternyata blm beres jg th orang keluar dari kamar.. yaudh gw cari makan aja.. n nitip pesen ke resepsionis yang itu.. lumayan dh ngobrol2 bentar..pas gw tanya namanya siapa. Dy jawab AAT.. yaah. Mendadak serem gw..-> ini cewe ato cowo.. kq namanya aat.. temen gw soalnya ada cowo yang namanya aat. Takutnya dy nyamar.. halah..

yah jadi lah gw makan di makanan padang depan penginapan itu..lumayan murah.. apalagi gw dibayarin :D.. makan pun beres.. tetep aja th orang blm keluar.. gw ketok lah pintu th.. baru mereka bilang klo udh siap. Yah langsung dh kita brangkat menuju airport langsung..

di jalan. Dy bilang klo ternyata flightnya th jam 7 malem . bkn jam 5. jadi agak lebih tenang dh. Tp sengaja gak gw bilang ke driver. Jadi dy tetep buru2.. niatnya sh supaya tamu th bisa istirahat di airport.. eh bener. Ternyata pake acara nyasar segala.. masa muternya di taman anggrek dari carita.. kan jauh bener.. udh jadwal macet pula.. yah alhasil sampe airport jam 5 kurang dikit..

setelah nurunin barang2 n pamit. Gw rencana nukerin duit ke money changer buat nuker doler ke rupiah.. hasil tukeran tuh tamu untuk nyogok nelayan supaya gak ngehalangin pemandangan krakatau. Untuk ongkos damri gw balik ke bogor.. eh ternyata supir minta beliin bensin soalnya abis katanya.. tar diganti katanya.. yaudh lah.. gw kasih 50 malah minta 100rebu.. yah brangkat duit kosong balik jg gak pegang duit jadinya.. dari 15 dolar itu kan dituker jadi 150rebu.. 100 rebu kasih driver + damri 30rebu +20 rebu buat makan.

Yang penting jalan2 plus bisa sampe rumah deh.. untung punya duit serebuan yang lumayan banyak untuk ongkos di bogor.

*all the photos in this blog is courtesy of myself :) please do contact me if you want to use one of these picture.