Rafting competition Citarum 19-20 april 2009

Monday, September 28, 2009 | |

berawal dari telpon seorang teman yang meminta bantuan untuk membawa sepasang tamu luar negeri ke krakatau. gw menjadi seorang yang disebut tour leader untuk perjalanan itu..

awalnya gw ragu untuk bisa berangkat ke krakatau, bukan karena nggak berani, ato minder gara2 gak bisa bahasa inggris. tetapi ada beberapa urusan yang harus gw selesaikan di pulau jawa ini ->(gaya bener yah). gw membuat rencana cadangan. minta bantuan anto untuk menggantikan dan membawa tamu tersebut ke krakatau. setelah awalnya bilang ok, akhirnya dy membatalkannya gara2 ada urusan tertentu -> ato yang gak bsa bahasa inggris sih masalahnya ?? ( lupa )

akhirnya pun gw usahakan untuk berangkat.. meninggalkan semua urusan keduniawian gw dibogor

perjalanan dimulai ketika tanggal 18-19 nya gw diajak ke citarum sama teman2 yang ikut SAR di situ gintung untuk melihat kejurnas arung jeram, dan bertemu teman kita yang ikut lomba disana dengan perhitungan tanggal 19 sore sudah sampai rumah, gw anggap bisa istirahat dan brangkat keesokan paginya untuk ke krakatau..

ternyata tidak begitu.. gw yang brangkat tanggal  18 setelah isya menggunakan motor, udh janjian dengan si galuh disana jg yang nunggu ditemani tukang ojek.. -> (selera lu kq jelek sh.. om om keq kan lebih bermutu tuh :p).. dankitapun  tiba di lokasi arung jeram sekitar tengah malam, dilanjutkan dengan ngobrol2 nggak jelas sampai mendekati subuh. barulah kita tidur setelah itu.


melihat lomba arung jeram disana lumayan menimbulkan niat untuk ikut main air disana :p, seharian penuh melihatnya akhirnya pada waktu mendekati magrib. kita bisa turun untuk mencoba turun berarung jeram ria disana..

ditemani arus yang besar dan hujan yang lumayan lebat kita pun mulai turun, dan ternyata.. tidak sampe 5 menit kita sampe finish dengan basah-basahan..

setelah menaikan perahu dan lain lain. kita mulai untuk bebersih diri di kamar mandi - sendiri sendiri, dan bersiap untuk pulang.. ternyata.. tak dinyana-nyana.. ujan lumayan gede turun.. dan lumayan bakal lama sepertinya..

gw yang ngebonceng si galuh dan teman2 lain akhirnya berinisiatip untuk langsung aja brangkat sambil ujan2an :p yah.. nekatlah kita.. setelah berjalan baru lah menyadari.. klo hujan lebat itu merata.. sepanjang dari waduk saguling sampai melewati cianjur menuju cibodas..

alhasill kedinginan lah semua karena hujan.. dan gw terus kebayang soal esok harinya harus tiba di airport untuk menjemput tamu untuk ke krakatau jam 5 subuh juga soal ngejar bus untuk si galuh pulang ke BSD karena nggak mungkin gw tinggalin di citarum.

setelah sempat beristirahat di pertigaan cibodas untuk makan malam lumayan menambah tenaga jg menghangatkan badan setelah sepanjang perjalanan ditemani guyuran hujan. kita melanjutkan perjalanan untuk pulang.. gw dan galuh yang saat itu menuju untuk ke tempat anto untuk terlebih dahulu pinjem sepatu trekkingnya (maklum bukan anak petualang.. jd gak punya sepatu gunung :p )berpisah dengan rombongan yang laen di pertigaan alfamart itu (apa sh nama tempatnya?)

janjian lah sama anto di depan SMA Negeri 1 Ciawi. anto yang katanya abis rapat sama anak JP menunggu dengan tampang lulungu -> what is lulungu ?? yh terkantuk2 begitulah..

gak lama gw ambil sepatu dan langsung cabut menuju bogor.. mampir sejenak di dekat pintu tol ciawi untuk menurunkan si galuh yang akan pulang ke BSD. untung ada bus merak klo nggak salah..

sebelum gw brngkt lagi untuk pulang.. gw cek jam udh mendekati pukul 11 malam.. gw kebutin pulang ke bogor untuk target bisa tidur satu dua jam sebelum packing dan brangkat kembali..

ternyata sampe rumah jam stgh 12 dengan tenaga nggak ada sama sekali..ketika itu lah gw ragu untuk berangkat ato nggak.. karena jangankan packing untuk tidur pun gw malah takut bakalan kebablasan sampe siang.

.

Tobe Continued....... -> gaya bener yah gw :p



*kopi paste dari multiply gw karena udh lama gak update di blogspot.. (serasa menganaktirikan.. :p)

0 comments: